Wednesday, July 29, 2015

Cara Menyimpan File di Google Drive

hai, saya akan memberikan cara menyimpan file di Googl Drive
1. Log In dgn akun Google yang kalian punya
2. Setelah log in kalian akan melihat tombol merah yang bertulisan 'create' kemudian klik
3. Ubalah cara sortir berkas di akun kalian. Kalian bias memilih untuk menampilkan berkas pakai ikon besar (grid) atau sebagai gambar (list)

4. Pakai tombol navigasi di bagian kiri unutk mengakses berkas kalian. My Drive adalah tempat dimana berkas dan folder unggahan kalian disimpan. Kalian bisa  menarik dan menjatuhkan berkas dan folder pada Drive untuk mengaturnya sesuai keperluan kalian. kemudian klik kota cek untuk memilih beberapa folder dan pilih tombol pada bagian ats halaman.
5. Klik ikon folder bertanda '+' untuk membuat folder baru di Google Drive kalian. kalian bisa membuat folder di dalam folder untuk mengatur berkas kalian
6. Lakukan pencarian berkas. kalian bisa mencari dokumen atau folder di Google Drive kalian dengan bilah pencarian di bagian atas halaman. Google Drive akan mencari berkas berdasarkan judul, konten dan pemilik berkas. Jika sebuah berkas memiliki/mengandung kata yang sama dengan kata yang dicari, berkas tersebut akan muncul di bawah bilah pencarian selagi kalian mengetik, jadi kalian bisa memilihnya dengan cepat.

1 comment: